Thursday, July 27, 2017

Situational Item

               Situational Item mungkin sudah sering kalian dengar tapi apa kalian tau apa maksud dari Situational Item itu ? kalau diartikan mungkin artinya Item yang Sesuai Situasi game. kali ini saya akan menuliskan Artikel tentang apa itu Situational dan bagaimana baiknya kita menggunakan gold untuk item.

                Situational item adalah item yang HARUS kamu beli dibandingkan dengan item apapun karena maksud dari Situational item adalah item yang sesuai dengan keadaan yang dapat memaksimalkan hero maupun dapat dipergunakan maksimal. sebagai contohnya adalah diawal game kita membutuhkan damage untuk dapat melakukan last hit dan regen HP yang cukup karena pada awal game pastinya kita farming di lane dan akan terkena harras sebanyak mungkin dari hal ini kita harus dapat membaca situasi item mana yang lebih penting misalkan kita mempunyai gold untuk membeli item damage tetapi tidak dapat melakukan last hit karena terkena harras lebih baik kita membeli item yang dapat menambah regen hp dan jumlah HP misalnya membeli Ring of Health ataupun Ring of Regen agar dapat melakukan lasthit tanpa mengkhawatirkan regen HP dibandingkan membeli item damage.

               Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih situational item adalah hero yang digunakan oleh team dan item yang digunakan oleh team. kita harus mengetahui hero apa yang digunakan oleh team maksudnya adalah kita harus sudah memahami skill yang dipunyai oleh hero team kita. sebagai contohnya jika kita memainkan hero Ember Spirit dan ingin membeli item Veil of Discord yang berfungsi untuk mengurangi magic resistance sebanyak 25% seharga 2340 gold akan sia sia jika dalam team kamu sudah ada hero Ancient Apparition yang mempunyai skill Ice Vortex yang mengurangi magic resistance sebanyak 15% 20% 25% 30% akan lebih bijak jika gold tersebut digunakan untuk membeli item lain misalnya item untuk regen HP atau Mana dimana ember spirit memiliki regen HP dan Mana yang cukup lama.


              Selain beberapa hal diatas satu hal yang penting juga adalah jika kamu support kamu harus bisa membaca situasi dari permainan apa yang dibutuhkan team mu untuk membantu war ataupun apa yang harus dibeli untuk dapat membantu war. contoh paling sederhana dari situational item untuk support adalah kamu harus memperhatikan team mu saat war misalnya team mu banyak hitter yang sudah bisa dapat melakukan hit dengan free maka kamu bisa membelikan Vladimir Ofering dimana memberikan efek lifesteal kepada team tetapi jika team kamu saat war Cepat kehilangan HP maka kamu harus membeli Mekans untuk instant HP.

                Hal paling penting juga kamu harus tetap menyimpan gold untuk Buyback jika dalam keadaan tertentu. yah paling tidak kamu dapat membaca item apa yang harus di beli untuk mensupport atau pun melakukan war.

Terimakasih banyak


4 comments :

  1. wih, dota hampir sama kayak mobile legend yah

    ReplyDelete
  2. dota memang game yg tiada bandingan nya. dota enak untuk di mainkan.

    ReplyDelete
  3. Jujur ane ga pernah denger stational item :v

    ReplyDelete