Monday, January 15, 2018

Drama kembalinya Ana dan Keluarnya Ohaiyo dari Fnatic.

      Belum lama ini cukup banyak drama yang terjadi di dalam dunia DotA 2 dari mulai Kembalinya ana ke dunia E-Sport bersama tim World sampai proses keluarnya Ohaiyo dari Fnatic. 

Saya akan membahas sedikit tentang beberapa drama yang terjadi dalam waktu dekat ini. ya pertama sekali saya ingin sedikit membahas tentang kembalinya ana ke ranca International bersama tim barunya yaitu tim World. Team World diisi oleh nama nama besar seperti Saksa. dengan susunan tim Saksa, SVG, Forev, ana, dan Keyser tim world Diawal pebentukan tim, banyak yang berkekspektasi besar terhadap tim ini karena diisi oleh nama nama besar dan salah satunya adalah ana. 

memulai debut dengan melawan tim Cancel dan OG tim World memperlihatkan sesuatu yang sangat diluar dari ekspektasi sebelumnya. mereka tidak dapat mengontrol permainan, sangat terlihat koordinasi dari setiap permain masih belum synergi. bahkan saat melawan OG mereka di kalahkan 2-0 tanpa balas dimana game pertama harus diakhiri dengan cepat hanya 20 menit. ana yang memainkan Ember Spirit hanya mencatat networth 5000 dengan jumlah KDA 0/8/2. di game kedua ana yang memainkan Lone Druid cukup bisamemberikan perlawanan beberapa kali di mid game tetapi Tim world harus puas dengan kekalahan 2-0. ini debut yang cukup buruk bagi tim World dimana besarnya ekspektasi penggemar E-Sport DotA 2 di dunia.

Kita masih menunggu peforma terbaik dari pemain pemain Team World untuk di saksikan.



Drama kedua yang akan saya bahas itu Drama yang paling panas saat ini sepertinya. bukan seperti drama keluh basah tetapi drama kali ini memang perlu di saksikan. 

Kepindahan Universe ke tim Fnatic memberikan pil pahit bagi Ohaiyo dimana Ohaiyo yang telah membantu mendapatkan tiket di Katowice harus dikeluarkan dari tim tepat setelah mendapatkan tiket tersebut. Ohaiyo merasa di khianati karena dia mendapatkan pemberitahuan bahwa Universe akan menggantikannya sebagai Offlaner dan dia akan dikeluarkan padahal dia sudah jelas akan bermain di katowice dimana dalam perebutan tiketnya dia tergabung didalamnya. beberapa pihak juga menyayangkan cara yang digunakan oleh pelatih Fnatic. contohnya saja Co-Founder Mineski Kenchi Yap yang sangat menyayangkan keluarnya Ohaiyo pasalnya Fnatic seakan membuang moralnya demi tim yang lebih baik lagi apalagi setelah mendapatkan tiket salah satu turnament major.

Setelah makan malam Ohaiyo diberitahu bahwa akan digantikan oleh Universe yang telah sampai ke malaysia. Setelah peforma yang kurang memuaskan di The International 2015 Fnatic mencoba merombak rombak susunan tim sampai berkali kali hingga akhirnya hanya Ohaiyo lah yang tersisa dari roster lama dan satu satunya pemain asli malaysia didalam tim.

setelah kabar kurang menyenangkan ini naik ke permukaan Ohaiyo menaikkan status yang berbunyi 
"
After thinking for these few days, I would like to talk about my feeling about how I got replaced by Universe. It is so sad and cruel, after winning TNC and qualified to ESL One Katowice Major Main Event. We had a pizza dinner to celebrate but after we finished, I was informed by Adam Shah ( Fnatic coach ) and Eric Khor ( Fnatic Manager ) that I've been replaced by Universe and they told me that Universe arrived Malaysia just the day before Fnatic vs TnC Grand final EslOne Katowice which was last Thursday. Universe stayed in EE sama rental house after he arrived Malaysia. (EE sama stays in another personal house due to his personal living.) This is how cruel they are, no matter the tournament win or lose, I will be replaced. Im not upset about being replaced , Im disappointed on being used by my teammates for their own benefit. They could just replace me once Universe is here, but not after we got the slot to Esl One Katowice. Perhaps they worry about losing the slot to a major event, so they choose not to change Universe on that day. I sense that everyone know Major is very important to each team and player. As I know, some players got informed just two three days ago before I got the news on last Friday night. Actually they should not be qualified for this major event by using those gimmick. Im writing this because I’m too disappointed on the decision maker and accomplice that use someone effort just for their own benefit. A lie with a purpose is one of the worst kinds, and the most profitable."

jelas terlihat kekecewaan Ohaiyo dengan keputusan tim. status tersebut berhasil menarik simpati yang banyak dari pihak pihak lain. 

Ada kabar kabar bahwa Ohaiyo akan bermain bersama BOOM.ID tetapi ini masih rumor dan belum ada kepastian tentunya dan sumber sumbernya belum jelas. sungguh kenyataan yang pahit dan perlakuan yang kejam dari pihak Fnatic 


Terima kasih sudah membaca artikel ini, baca juga artikel kami di DotA 2 All Day


Terimakasih Banyak.

0 komentar :

Post a Comment